Iklan Saya

Kamis, 06 Oktober 2016

Flash Redmi 2 Via Fastboot

Step by Step Flash Fastboot dengan Fastboot

Step 1 – Download ROM fastboot Redmi 2 format .tgz di http://en.miui.com/a-234.html

Step 2 – Download pc suite manager di http://pcsuite.mi.com/ dan MiPhone2015731.exe & flash_adb.rar di http://www.miui.mk/files/3.Tools/

Step 3 – Extract ROM fastboot Redmi 2 di root directory dari partisi hard disk di PC atau laptop. Misalkan langsung diekstract di direktori C: atau di direktori D:

 Step 4 – Install pc suite manager untuk menginstall driver yang dibutuhkan nantinya saat Redmi 2 dihubungkan ke PC/laptop. Dan install MiPhone2015731.exe & flash_adb.rar

 Step 5 – Open MiFlash Tool, posisi instalasi biasanya ada di C:Program Files (x86)XiaomiMiPhone untuk yg memakai PC/laptop 64bit sedangkan untuk yang 32bit ada di C:Program FilesXiaomiMiPhone

 Step 6 – Select Browse, posisikan difolder dimana ROM fastboot Redmi 2 berada

 Step 7 – Pilih “Advanced” lalu aka nada menu spt gambar berikut. Untuk flash system layaknya dari pabrik maka pilih “flash_all.bat” dengan menekan tombol browse.

Step 8 – Kosongkan opsi Nv Boot Script

Step 9 – Biarkan menu lainnya yang terisi secara default karena pada dasarnya saat kita menentukan folder dimana ROM fastboot Redmi 2 seperti di awal sudah menentukan isi dari menu-2 tersebut.

Step 10 – Turn-Off Redmi 2, Hp kondisikan  ke posisi fastboot mode dengan cara menekan tombol volume down+power secara bersamaan.

Step 11 – Plug Redmi 2 ke PC dengan kabel USB yang ada, saat dihubungkan ke PC/laptop maka secara otomatis PC akan menginstall driver yang dibutuhkan.

 Step 12 – Press Refresh button yang ada di MiFlash tool, pastikan device Redmi 2 sudah dikenali seperti gambar di bawah.

Step 13 – Press tombol Flash, pastikan tidak ada interupsi saat proses flashing berlangsung. Jangan khawatir, proses flash ini cukup singkat, biarkan saja sampai benar-2 proses flash komplit.Setelah proses flash selesai, maka Redmi 2 akan dengan sendirinya reboot. Jika dirasa lama, maka lakukan secara manual dengan melepas dan memasangkan kembali baterai. Biarkan beberapa saat untuk proses reboot pertama kali dimana logo mi muncul di layar.Setelah proses boot-up selesai, setting Redmi 2 seperti layaknya hape android yang baru pertama kali diflash.

2 komentar: